Monday, April 3, 2017

Tips menaikan mmr dota 2 patch 7.04

Image result for dota 2 patch 7.04
Dota 2 adalah sebuah permainan yang bergenre multiplayer online battle arena (MOBA), Dota 2 dimainkan oleh 2 team yang beranggota 5 pemain, setiap anggota team memiliki markas atau biasa disebut ancient yang berada di pojok peta, dan kali ini saya akan memberikan tips untuk menaikan MMR 1k ke 3k di Dota 2 ,

Sebelum memberikan tips, saya akan menjelaskan apa itu MMR? MMR merupakan kepanjangan dari Match Making Rating.  Dimana Seorang player Dota 2 biasanya di anggap sebagai pro player saat MMR mereka cukup tinggi. MMR adalah faktor utama saat melakukan matchmaking atau biasa disebut Finding Match di Dota 2.

Ada 2 kategori dari MMR di dota 2 :
Normal MMR : MMR ini tidak terlihat di profile, tapi tersimpan di Database Dota 2. Kegunaan MMR ini adalah untuk menjaga agar Normal Match / Unranked Match tetap seimbang  atau Balance bagi kedua belah team. Normal MMR juga berbeda-beda untuk Solo Match dan Party Match.
Ranked MMR : MMR ini dapat dilihat di profile dota 2, dan digunakan pada saat kita melakukan Ranked matchmaking, nilainya pun berbeda-beda/unik untuk setiap Solo Match, Party Match dan juga Team Match.
Cara mudah untuk  menaikan MMR 1k ke 3k di Dota 2 :

1. Mengetahui karakter Setiap Dota 2
 
Ini adalah bagian terpenting pertama yaitu harus mengetahui setiap hero-hero yang ada di dota 2, karena dengan mengetahui hero di dota 2 kita akan mengenali musuh dan skill-skill musuh yang ada di dota 2, Jika kalian hanya belum mencoba atau belum pernah bertemu semua hero yang ada di dota 2 , cobalah untuk menggunakan hero tersebut praktek melawan bot. untuk mengetahui skill hero agar lebih mudah berhadapan jika ada lawan yang menggunakan hero tersebut di MMR dota 2.

Setelah kalian paham hero dota 2, maka akan mudah untuk mengcounter hero lawan , karena di dota 2 setiap hero mempunyai counter dan kelemahan tiap masing-masing hero.

2. Mengetahui Fungsi Item Dota 2
 

Dan bagian terpenting kedua adalah mengetahui fungsi setiap item dota 2, karena item merupakan bagian terpenting untuk memenangkan game di dota 2, tanpa item maka sulit sekali untuk menang. karena tiap item di dota 2 memiliki effect dan kelebihhan masing-masing. misalkan saja hero invisible seperti riki, bounty hunter, clink yang dimana mereka mempunyai skill untuk invisible, di item dota 2 sudah mempunyai counter item tersebut seperti sentry ward, dust dan gem

3. Gunakanlah hero yang benar-benar kamu kuasai
Gunakan hero yang benar-benar kamu kuasai jika kalian bermain ranked match (MMR). Jangan gunakan hero yang baru kamu pelajari bahkan belum pernah kamu gunakan untuk bermain di ranked match (MMR). hal ini sangat fatal jika kamu melakukannya karena 80% kemungkinan game akan berakhir dengan kekalahan

Cara mudah untuk menaikan mmr di patch 7.04 ini dengan menggunakan meepo. karna hero meepo ini sangat kuat di early game. jika kalian belum terlalu bisa menggunakan meepo sebaikanya jangan di gunakan dulu di ranked match. Pada postingan selanjutnya saya akan menjelaskan menggunakan meepo dota 2 di patch 7.04

4. Komunikasi dalam team adalah kunci utama
Komunikasi dalam dota 2 sangatlah penting. karena dalam dota 2 memiliki 5 anggota di setiap team. tanpa ada komunikasi maka sering terjadi kesalahpahaman, dengan adanya komunikasi di dota2, mungkin kalian bisa ajak teman se-team kalian untuk gank lawan agar bisa mendapatkan kill dan memenangkan permainan .

5. Pembagian Lane Dota 2
Sumber : www.dota2.gamepedia.com
Pembagian lane adalah Salah satu hal yang sangat sulit untuk dilakukan dan banyak orang yang gagal dalam proses ini. di MMR bracket 1k-2k biasanya player pada tidak peduli akan support, dan selalu pick carry hanya untuk mengejar kill bukan mengejar kemenangan. dan berikut tips untuk anda dalam pemilihan lane agar nantinya tidak salah dalam permainan, simak ulasanya:
a) Jika bermain di Mid
Tugas anda adalah Just farm, dan cobalah untuk mengontrol rune. usahakan Jangan Mati. tanya teman anda untuk perputaran lane, farm creep dihutan kalo diperlukan. dan jangan biarkan lawan anda di mid mendapatkan “free farm”.

Kalo anda carry di mid, jangan roam (nge-gank), Just farm. coba untuk nge-haras musuh anda (kalo bisa banyakin deni dan cicil lawan anda) dan usahakan serang towernya. Kalo anda ganker hero di mid, ya.. gank aja tapi usahakan musuh yang pertama kali anda kill adalah yang bersama anda di mid lane.

b) Jika bermain  Carry
tugas kalian adalah selalu pikirkan tentang LAST HIT. Jangan merasa gugup, santai dan tetap focus farming di lane. Ada support yang akan melindungi anda dan biarkan mereka melakukan tugasnya. Jangan lupa untuk farm dihutan dan ancient. Jangan build sembarangan, dan jangan membeli item sembarangan. Just farm and dont die. semua pasti bisa melakukannya, minta bantuan support untuk menggangu musuh yang berada di satu lane bersama anda.

c) Jika bermain Support
pikirkanlah hal lain tentang support. Game dota 2 adalah game dimana kita harus mempunyai 2 support didalamnya. jika tidak, hasilnya adalah -25 mmr. Satu support untuk tingkat lima yaitu benar-benar “ full support” (beli ward, sentry, kurir, up kurir, smoke, dll).

Yang satunya adalah support tinkat 4, yakni support tapi dengan item yang “jadi” tapi juga tetap harus membantu support tingkat 5. Tetap santai dan jalani tugas anda sebagai support. Team anda tanpa support = EZ Lose. Jangan terlalu buru-buru mengejar Aghanim Scepter (seperti hero Lich, Lion, Witch Doctor, dll) dan melupakan tugas utama anda sebagai suport.

Seringnya anda tidak mau kalah cuma gara-gara ingin cepat-cepat membeli Scepter kan?. Lupakan tentang itu, jauh lebih berguna jika anda mengejar mekans pada Witch Doctor atau Lich, dan dagger pada lion. Itu jauh lebih sangat berguna, dan bisa menyelamatkan teman anda pada saat war, saat kabur, saat sekarat, dll.

Kesimpulannya : Jika kalian mengetahui tiap hero dota dan item nya kalian akan lebih mudah memenangkan game tersebut, jika emang kalian jiwa carry hero . main gunakan carry agar lebih mudah memangkan game, jangan terlalu dipaksakan jika kalian tidak bisa bermain support ataupun mid laner, hal ini akan berakibat fatal . Dengan spammer hero yang kalian sukai akan lebih memudahkan kalian juga untuk memenangkan tiap game.


semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua,

No comments:

Post a Comment