Tuesday, March 14, 2017

4 Aksi Hacker Paling Banyak Merugikan Dunia

orang yang mempelajari, menganalisa, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan. Berikut adalah aksi hacker yang paling banyak memberikan kerugian. 

1. OP Israel

Aksi hacker yang dilakukan oleh kelompok hacker Anonymous untuk menghilangkan Israel dari peta atau map di dunia maya. Aksi tersebut berjalan dan terorganisir dengan baik. Para pengikut anonymous dari berbagai belahan dunia ikut dalam aksi itu. Keterangan dari pihak Israel tidak akan terpengaruh dengan hal tersebut. Sebaliknya, anonymous mengklaim telah berhasil mematikan ribuan situs di Israel.

2. Sony Playstation Network

Sony Playstation Network berhasil dihack oleh sekelompok hacker. Sony mengalami kerugian yang sangat besar atas kejadian itu, dikarenakan sekitar 70 juta data kartu kredit berhasil dicuri. Sony memberikan kompensasi kepada para pelanggannya. Dan Sony menutup semua layanannya selama beberaap minggu untuk membenahi hal tersebut.

3. Epsilon

Epsilon adalah sebuah perusahaan marketing e-mail. Terkenan haack pada tahun 2011 dan banyak data yang dicuri atas kejadian tersebut. Sayangnya dari pihak Epsilon tidak menyebutkan berpa bnyak data yang berhasil dicuri. pokoknya banyak bangetlah.

4. Heartland Payment Systems

Heartland Payment Systems adalah perusahaan pembayaran di Amerika Serikat. Mereka terkena serangan hackerpada tahun 2009 mengalami kerugian sebesar 10 juta data  kartu kredit. Dan 175 ribu diantaranya kartu kredit milik pebisnis.

Itulah 4 serangan hacker paling memberikan banyak kerugian. Apakah anda memiliki keinginan sebagai hacker? 

No comments:

Post a Comment