Monday, April 3, 2017

Serangan Balik Hacker Indonesia Ke Bangladesh

Image result for hacker indonesia vs bangladesh
Cyber War atau biasa disebut perang cyber adalah sebagai aksi penetrasi suatu negara terhadap jaringan komputer lain dengan tujuan menyebabkan kerusakan dan gangguan.
Baru-baru ini Komunitas Hacker asal Bangladesh melakukan aksi penyerangan ke banyak situs di Indonesia. Tidak terima melihat hal itu, Hacker-hacker Indonesia melancarkan serangan balik.
Dari pihak Bangladesh Grey Hat Hackers (BDGHH) menyatakan tidak akan menyerang kecuali hacker Indonesia memulai lebih dahulu. Salah satu admin di BGHH. Ada yang menuliskan bahwa hacker Indonesia telah salah memilih lawan. Terlalu menyombongkan diri, Seolah-olah hacker indonesia bukan apa-apanya mereka bukan?
 
Mereka berhasil meretas situs-situs pemerintahan, komersil dan pribadi. Hal itu membuktikan bahwa mereka tidak omong kosong. Mereka memang melakukan penyerangan Cyber.

 
Melihat hal itu Hacker Indonesia tak tinggal diam. Para hacker lokal tersebut melakukan serangan balik ke Bangladesh. Mereka berhasil meretas banyak situs-situs di Bangladesh.
Tidak ada yang tahu siapa yang memulai Cyber War ini. Menurut pihak Bangladesh, Indonesia lah yang memulai. Sebaliknya menurut pihak Indonesia, Bangladesh yang memulai duluan.
Belum diketahui jelas mana yang memulai dan apa tujuan meretas situs-situs tersebut.

No comments:

Post a Comment