Tuesday, April 4, 2017

Mana Lebih Baik Untuk Gaming, AMD Ryzen 7 Atau Intel Core i7?

Image result for AMD Ryzen 7
Sebentar lagi di pasaran akan datang sebuah prosesor komputer baru, yaitu AMD Ryzen. Dikatakan bahwa prosesor ini sangat cepat dan juga memiliki harga yang menggiurkan. Sontak saja, hal ini membuat banyak orang ingin memilikinya.
Kebanyakan orang yang membelinya salah satunya adalah untuk gaming. Namun apakah benar AMD Ryzen ini memiliki performa yang baik dalam gaming. Yuk simak pembahasan berikut ini. Mana lebih baik untuk gaming, AMD Ryzen 7 atau Intel Core i7?
Saat ini, AMD Ryzen yang sudah bisa dipesan adalah seri flagship-nya, yaitu AMD Ryzen 7. Untuk membuktikan mana yang lebih baik, perlu kita lakukan perbandingan dengan prosesor yang sekelas. Pada kasus, kita akan bandingkan prosesor AMD Ryzen 7 1700X dengan Intel Core i7 6800K.
Kalau melihat harga keduanya saat ini di Indonesia, AMD Ryzen 7 1700X jauh lebih unggul sekitar 21.15%. Namun dikabarkan juga sebelumnya, Intel Core i7 6800K katanya akan dipotong harganya sekitar Rp 2 jutaan. Hal ini membuat harga keduanya akan sama di angka Rp 5 jutaan.
Berdasarkan data pada bagan di atas. Selain unggul dalam harga saat ini, terlihat bahwa AMD Ryzen 7 1700X unggul juga dalam masalah hemat daya hingga 40%. Jika dalam gaming-nya, selisih dengan Intel Core i7 6800K ternyata tidak begitu jauh.
Nah itulah dia barusan pembahasan mengenai mana yang lebih baik dipakai untuk gaming antara AMD Ryzen 7 dan Intel Core i7. Semoga bermaanfat untuk kalian dan terima kasih sudah berkunjung di blog ini.

No comments:

Post a Comment