Monday, April 3, 2017

Hebat! Kelompok Hacker Ini Berani Meretas Akun CEO Googlea!

Image result for CEO Google
Akhir-akhir ini banyak sekali kasus hacking yang menggemparkan dunia. Pasalnya, sudah ada  korban beberapa tokoh publik yang akun sosial medianya di hack oleh sekelompok hacker iseng. Dengan hadirnya berita seperti ini, tentu saja membuat kita harus semakin waspada terhadap setiap akun sosial media kamu.

Seperti judul artikel diatas, bahwa ada sekelompok hacker yang berhasil meretas akun sosial media CEO Google. Namun sebelum itu kelompok hacker ini juga telah berhasil meretas akun media sosial publik figure lainnya, seperti pendiri Facebook, Mark Zuckerberg dan  akun Twitter sang CEO Twitter itu sendiri Evan Williams juga menjadi korban hack selanjutnya.
Kelompok hacker yang berhasil meng-hack akun media sosial Mark Zuckerberg dan Evan Willian, adalah kelompok hacker yang mengakui dirinya sebagai OurMine Team. Entah apa yang ada dibenak mereka, berani-beraninya meng-hack akun sosial media para CEO perusahaan ternama didunia tersebut.

Dan setelah meretas akun sosial media Mark Zuckerberg dan Evan Willians, kelompok hacker gila bukannya bertaubat, tapi malah meretas akun Twitter milik Sundar Pichai Quora yang merupakan CEO Google. Seperti yang dilakukannya pada akun Twitter Evan Williams, mereka juga mengatakan hal yang sama yaitu "We are just testing your security" yang di-posting di akun Twitter milik Sundar Pichai Quora .
Dikutip dari laman The Next Web, OurMine Team nampaknya berupaya untuk merubah citra dirinya sebagai 'perusahaan keamanan' dan menawarkan jasa mereka agar kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi pada mereka.

OurMine mengatakan kepada The Next Web bahwa yang mereka lakukan itu adalah sebuah uji keamanan. "Kami hanya menguji keamanan orang, kami tidak pernah mengubah password mereka, kami melakukannya karena ada hacker lainnya yang dapat meretas akun mereka dan mampu mengubah segalanya"

No comments:

Post a Comment