Thursday, March 16, 2017

Baru Saja Dirilis, Hacker Ini Berhasil Jailbreak Nintendo Switch

Seorang hacker yang bernama qwertyoruiopz berhasil menjailbreak Nintendo Swtich yang memungkinkan kamu untuk menjalankan kode sewenang-wenang pada Nintendo. Apakah ini hal yang menarik? tentu saja iya, Karena bug dalam perangkat lunak browser yang digunakan pada Switch bisa dimainkan pada iOS 9

Menurut saya mengeksploitasi suatu perangkat adalah hal yang cerdik. beralih kepada permasalahan Nintendo, Nintendo memiliki browser WebKit tersembunyi yang digunakan ketika kamu terhubung ke Wi-Fi menggunakan captive port

Exploit tersebut diberi nama CVE-2016-4657, diberi nama tersebut karena hal ini sangat mempengaruhi beberapa bidang dalam Nintendo yang memungkinkan hacker me-remote dan mengeksekusi kode arbitrary.

Namun, fakta konsol ini dapat di-jailbreak akan menarik melihat sejauh mana hacker, pengembang, dan modder akan melakukan modifikasi software Nintendo Switch sesuai dengan keinginan mereka.

Hingga saat ini, hacker tersebut masih enggan untuk membagikan cara dan hal-hal apa yang bisa dilakukan di konsol Nintendo Switch yang sudah bisa di-jailbreak.

Sayangnya hingga saat ini Nintendo masih tutup mulut terkait konsol Nintendo Switch yang sudah bisa di-jailbreak tersebut. Untuk catatan, Nintendo Switch saat ini sudah meluncur di Indonesia dengan harga kisaran Rp 6,4 juta.

No comments:

Post a Comment