Thursday, March 16, 2017

Keahlian yang Dimiliki Seorang Hacker Profesional

Zaman semakin maju sudah serba jaringan dan internet. Membeli barang berupa celana saja tidak harus belanja keluar rumah lagi. Cukup dengan pesan melalui sistem kirim secara online saja. Berhubungan dengan dunia IT dan jaringan, maka di artikel kali ini saya akan mengupas mengenai dunai hack. Untuk bisa menjadi seorang hacker profesional atau hacker expert, apa saja sih yang perlu dikuasai? Silahkan anda lihat di bawah ini hal-hal tersebut ini hanya sebagian kecil saja.

1. Menguasai Bahasa Pemrograman

Mungkin bagi anda masyarakat awam yang biasanya hanya bisa mengoperasikan program atau software saja, tidak mengetahui kalau proses pembuatannya itu membutuhkan software juga yang dikenal dengan bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman ini adalah perangkat lunak yang bisa menerjemahkan kode yang ditulis oleh seorang programmer, dan akan menghasilkan output sesuai dengan kode yang diinput oleh si programmernya. Ada banyak sekali bahasa pemrograman, contoh seperti Pascal, PHP, C, C++, Javascript, PHP, CSS, HTML, Phyton, Perl, dan lain sebagainya.

2. Mengetahui Dan Menguasai Software

Jika kalian sudah menguasai bahasa pemrograman, maka sobat sebaiknya mempelajari pula beberapa software yang telah dibuat oleh beberapa programmer sebelumnya. Walaupun memang kalian menguasai banyak bahasa pemrograman, tapi setiap logika atau algorima dari programmer pasti berbeda dalam membuat perangkat lunak tersebut.

3. Pengetahuan Tentang Sistem Operasi

Penjelasan mudah dari sistem operasi ini adalah contoh Windows. Untuk masyarakat awam pasti lebih mengenal Windows daripada harus menjelaskan panjang lebar mengenai sistem operasi tersebut, Tapi, dalam dunia komputer sistem operasi ini tidak hanya Windows saja, melainkan masih ada banyak lagi seperti contoh : Mac OS, Linux, dan UNIX lain sebagainya. Para hacker biasanya lebih banyak menggunakan Linux. Jadi, anda harus mengetahui lebih banyak mengenai sistem operasi ini.
4. Pengetahuan Tentang Jaringan Komputer

Pengetahuan anda dalam jaringan komputer ini mungkin hanya sebatas pada kabel serta konfigurasi IP saja, Tapi, untuk menjadi seorang hacker expert. Di dalam sistem jaringan komputer masih banyak lagi hal yang perlu sobat ketahui untuk menjadi hacker professional seperti layer-layer TCP/IP, FTPs, HTTP/HTTPS, dan masih banyak lagi. sekian semoga bermanfaat sekian terima kasih

No comments:

Post a Comment