Saturday, April 8, 2017

NieR : Automata versi PC Telah Dirilis

Image result for nier automata pcGamer Indonesia saat ini mungkin masih belum bisa menikmati NieR: Automata versi PC secara “legal” karena kebijakan region-lock yang membelenggunya. Walaupun selalu ada celah untuk menikmati game action RPG racikan Platinum Games dan Square Enix tersebut dengan menggunakan store dari region lain. Dengan rilis yang tak terlalu jauh dengan versi Playstation 4 yang meluncur di awal bulan kemarin, kita tentu penasaran dengan seberapa populernya game yang lahir dari otak Yoko Taro yang eksentrik tersebut. Berita baiknya? Rilis Steam ini terhitung sukses.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Steam Spy,  NieR: Automata versi PC berhasil mencatatkan penjualan tak lebih dari 200 ribu kopi di minggu pertama rilisnya. Walaupun tak terhitung “besar” jika dibandingkan dengan versi konsol, namun untuk pasar JRPG yang cukup terbatas, apa yang dicapai oleh NieR: Automata ini terhitung fantastis di PC. Apalagi jika dibandingkan dengan rilis game-game JRPG Square Enix di PC selama ini, ia bahkan berhasil menundukkan ragam rilis Final Fantasy versi PC selama ini. Angka ini juga berpotensi bertambah semakin besar mengingat region Asia, termasuk Indonesia, yang baru akan mendapatkannya di bulan April 2017.

Menurut data yang dilepas SteamSpy, NieR: Automata versi PC berhasil terjual lebih dari 200.000 kopi selama minggu pertama rilisnya.

Ini tentu saja berita membahagiakan yang pantas untuk dirayakan oleh gamer PC, yang berhasil membuktikan platformnya sebagai pasar potensial yang pantas untuk dilirik, bahkan untuk genre sekelas JRPG sekalipun. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang merencanakan untuk membeli NieR: Automata PC versi original ketika dibuka resmi via Steam nanti? 
Related imageImage result for nier automata pc gameplay

Spesifikasi PC untuk NieR: Automata
Daya tarik desain karakter utama yang sensual mungkin menjadi faktor yang membawa banyak gamer tertarik untuk membicarakan game action RPG racikan Platinum Games dan Square Enix – NieR: Automata. . Berita baiknya? Setelah sempat dikonfirmasikan cukup lama untuk versi PC, Square Enix akhirnya hadir dengan informasi yang sudah cukup lama diantisipasi. Benar sekali, tanggal rilis pasti.

Tak hanya mengumumkan tanggal rilis pasti saja, Square Enix juga melepas informasi soal spesifikasiPC yang dibutuhkan untuk menjalankan game action cepat yang satu ini. Tak seperti dugaan sebelumnya yang sempat mengindikasikan bahwa penundaan akan terjadi lebih lama, ia berakhir hanya “terlambat” sekitar satu minggu dari rilis PS4  di region Eropa. Tak sabar lagi mencicipinya di kualitas terbaik? Pastikan terlebih dahulu PC Anda memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan berikut ini:


Minimum Requirements

OS: Windows 7 64-bit / Windows 8.1 64-bit / Windows 10 64-bit (32-bit OS not supported)
CPU: Intel Core i3 2100 or higher, AMD A8-6500 or higher

Memory: 4GB or higher free space
Hard-Disk / SSD: 50GB or higher

Graphics Card: NVIDIA GeForce GTX 770 VRAM 2GB or higher / AMD Radeon R9 270X VRAM 2GB or higher
Sound Card: DirectX 11 or higher
Communication Environment: Broadband or higher
Screen Resolution: 1280×720
DirectX: DirectX 11

Other: Mouse, Keyboard, Gamepad (XInput-only)

Recommended Requirements

OS: Windows 8.1 64-bit / Windows 10 64-bit (32-bit OS not supported)
CPU: Intel Core i5 4670 or higher, AMD A10-7850K or higher

Memory: 8GB or higher free space
Hard-Disk / SSD: 50GB or higher

Graphics Card: NVIDIA GeForce GTX 980 VRAM 4GB or higher / AMD Radeon R9 380X VRAM 4GB or higher
Sound Card: DirectX 11 or higher
Communication Environment: Broadband or higher
Screen Resolution: 1920×1080
DirectX: DirectX 11

Other: Mouse, Keyboard, Gamepad (XInput-only)

Bagaimana dengan PC Anda sendiri? Siap menanganinya di kualitas terbaik?

No comments:

Post a Comment