Saturday, April 8, 2017

Nvidia Titan Xp, Raja Baru Graphic Card!

Related image
Nvidia merilis sebuah graphic card baru dari seri titan yakni Titan Xp. Graphic Card penerus dari Titan X ini memiliki peningkatan performa yang lebih baik.

Adapun beberapa peningkatan tersebut diantaranya, yaitu CUDA core dari 3.584 mengalami peningkatan menjadi 3.840, base clock speed dari 1.531 MHz naik ke 1.582 MHz, sampai kinerja floating point pun naik dari 11 TFLOPs ke 12 TFLOPs.
  Image result for nvidia titan xp
Pada bagian memory tetap sama yakni 12GB GDDR5X. Namun mengalami peningkatan pada memori ini dari 10 Gbps ke 11,4 Gbps. Bandwith nya pun mengalami peningkatan dari 480 GB/s ke 547,7 GB/s.

Menariknya, Nvidia mulai membuat driver yang akan tersedia untuk Titan Xp bersama driver graphic card berbasis pascal lainnya pada MacOS milik Apple. Nvidia pun merencanakan akan merilis driver ini dalam waktu dekat. Mungkin ini alasan mengapa Apple sebelumnya mengumumkan akan merilis Mac Pro yang akan mengalami peningkatan pada GPU.

Untuk harga sendiri memang termasuk mahal karena graphic card ini adalah flagship dari Nvidia. Nvidia Titan Xp ini rencana akan dibendrol dengan harga Rp. 15,3 jutaan. Apa kalian ingin berminat memilikinya?
 

No comments:

Post a Comment