Tuesday, April 11, 2017

Kenali Permainan Dari Awal Bermain Dota 2

Image result for Dota2
Siapa sih yang gak kenal dengan permainan MOBA (Multiplayer Battle Online Arena) yang lagi ngetrend banget , dan udah banyak banget yang tau tentang game ini.
Yup Dota2 , dijamin gak bakal nyesel main game ini.


Cuss langsung saja 5 Tips bagaimana sih cara bermain dota layak nya seperti pro gamer :

1. PILIH HERO FAVORITMU

Memang banyak hero2 di Dota2 , tentu nya tiap hero memiliki skill yang berbeda2.
Kamu bisa bebas memilih hero sesuka hatimu,
Jika kalian masih awal2 bermain dota2 pastikan jangan sering kali berganti2 hero usahakan pakai 1-2 hero dan hafal kan skill dan juga cara bermain hero tersebut.

2. KENALI ROLE DAN ATRIBUTE HERO 
 
Role atau disebut peran hero merupakan tugas utama hero yang kamu pilih, ini dia jenis2 role di dota2 :
Image result for Dota2 Razor
ROLE 1 = CARRY
Role paling wajib dalam tim. Kalo tidak ada Carry, bisa dipastikan tim itu bakal cukup menderita dan dapat dipastikan kalah. Role Carry ini bisa dibilang sebagai jantung tim, dan kunci kemenangan saat war.
Jadi apa Carry ini? Carry adalah hero yang baru menjadi kuat, dan berguna sekali apabila ia sudah memiliki item-itemnya. Carry : adalah harapan sebuah tim untuk memenangkan battle.
Di awal-awal battle, memang cukup susah memainkan hero ini. Karena memang hero ini diciptakan dengan ketahanan LEMAH. Tapi kalo kamu berhasil membuat tubuh dari hero ini, melawan dan menerjang berbagai serangan gangker lawan, dan kamu jadi, battle akan terasa mudah. Sekali maupun beberapa kali tebas pun lawan mu akan mati.
Tugas Carry? Simple.
1. Early = Creeping,
2. Mid game = Creeping,
3. Late game = kill,
4. Dapetin streak godlike (itupun kalo bisa kill, kalo nggak ya tetep Creeping),
Role ini cocok buat agan agan yang ingin start kill nya bagus, dan juga agan yang penyabar dan rajin dalam mencari last hit.
Hero hero ini sebagian besar adalah hero Agility (Void, Weaver, Spectre, Luna, Razor dll).
Image result for lion dota 2
ROLE 2 = SUPPORT
Role yang paling mulia dah, Pahlawan Tanpa tanda jasa di Dota2 hehe. Diliat dari namanya saja sudah pasti. Hero dengan peran ini bertugas menyediakan bantuan dalam tim. Sebenarnya sih, aku lebih menghargai dan memuji support ketimbang role lainnya.
Seorang support pro, sungguh berhati mulia. Support pro GAK PERNAH MAU KILL. Ia selalu berusaha memberikan kill kepada sang Carry biar jadi. Ane aja ga pernah tahan yang namanya Unit sekarat, mesti selalu pingin jadi yang last hit karena aku sangat berbakat dalam hal menyampah, Role ini dalam game biasanya bertugas "warding", supporting, beli courier, dan lain sebagainya. Role ini cocok buat agan yang ingin menang, dan careless dengan stat agan.
Role ini sebagian besar adalah hero Intelligent (ogre magi, lich, Lion, Rubbick dll.)
Image result for Dota2 Nyx
ROLE 3 = OFFLANER
Oke, singkat saja , offlaner artinya sepanjang game, bisa dibilang dia tidak berdiam di lane, dia biasanya jalan jalan di map, pasang-pasang ward, narik creep,jungling dll. Nah kalau OFFLANER di lane, biasanya dia bakalan solo alias sendirian di HARDLANE.
jujur aja, menurut ane semua hero (kecuali carry), mampu jadi offlaner, tergantung tim butuh atau tidak. Kalau di turney internasional, hero-hero offlaner biasanya Nyx (Assasin), Visage, Venge, Beast, dll.
Image result for Dota2 Tide
ROLE 4 = GANKER
Role Ganker bisa dibilang juga Hunter sih, tau lah maksudnya. Hero ini suka memburu hero lain, untuk menghambat perkembangan level dan item. Yah tau lah siapa target dari sebagian besar ganker. CARRY dari lawan kita!
Ganker biasanya dilengkapi skill membunuh yang ampuh banget. Ganker mulai "hunting" pada saat pertengahan game, saat level dan skill nya udah agak bagusan sdikit. Tapi gak sedikit juga Pro Ganker yang hunting terus dari awal.
Lucunya, semakin lama, role ini semakin lemah. Skill membunuhnya biasanya cuma sakit di pertengahan game, di akhir-akhir geli banget. Namun dengan kondisi seperti itu apakah ganker di akhir game tidak berguna? Tentu tidak, ia masih bisa menjadi alternatif Support untuk sang Carry tentunya. Role ini cocok untuk anda yang pingin fastplay/menyelesaikan game secepat mungkin
Hero dengan Role Ini banyak banget di Dota. Contohnya, Bounty Hunter, Lina, Lion, Sven, Tide,dll.
Image result for Dota2 Sven
ROLE 5 = INITIATOR
Initiator seperti yang pertama kali melakukan war , apa maksudnya??
Initiator bisa dibilang adalah pembuka war. Dalam war DotA, nggak bakal ada tim yang berani maju sampai Initiator maju duluan untuk membuka war untuk timnya. Ini juga role mulia juga bang,nggak ada nih hero, war anda bakal suram .
Hero Initiator biasanya mempunyai skill dengan efek stun/disable area. Hero dengan role ini juga identik dengan Item BLINK DAGGER. Hero ini cocok buat anda yang pemberani pastinya, dan ingin menjadi Rambo di DotA.
Hero ini kebanyakan di Strength, contohnya Earthshaker,Sandking, Sven, dll.

ROLE 6 = TANKER/DURABLE
Tanker..Tanker..berarti dia Tank nih di dota2? Kenapa ?Apa dia ukurannya besar gitu? Keras kah? Apa dia tipe hero yang diem trus nembak-nembak gitu dari jauh? 
Yup tanker maksudnya dia yang selalu berada didepan saat war terjadi dikarenakan armor dan juga darah yang tidak cepat tumbang / mati

3. KENALI ITEM HERO KAMU

Penting mengenali item yang cocok dan sejenis dengan hero yang sedang dipakai.
Tapi tenang saja walaupun banyak nya item di Dota2 kalian sudah dipermudah dengan ada nya item2 yang direkomendasikan sesuian dengan hero yang sedang kalian gunakan.

4. MENGENALI TENTANG LINE / MAP / PETA

5. MENGETAHUI TENTANG RUNE
 

Rune atau yang biasa kita temukan di dekat sungai yang terbagi menjadi 2 tempat. (Atas dan bawah)

Untuk jenis rune yaitu:
1. Haste (merah) :Mempercepat Movement Speed 
2. Ilusion (kuning) :Memunculkan dua bayangan hero
3. Double Damage (biru):Meningkatkan serangan sebesar 100%
4. Invisible(ungu) :Memberikan status Invisibility 
5. Regeneration(hijau):Memberikan effect Regenerasi sebanyak 100 HP regeneration dan 100 Mana regeneration 
6. Bounty(emas) :Memberikan experience dan gold
7. Arcana: Memberikan mana cost
 
Dan itulah sedikit tips dan panduan bagaimana cara bermain Dota2 dengan mudah dan cepat.
Jangan lupa sering berlatih dan juga sering lihat video video hero yang akan kalian mainkan, ajak juga teman-teman kalian untuk bermain bersama juga untuk latihan bersama.

No comments:

Post a Comment