Thursday, April 6, 2017

Jangan Install Windows Bajakan di PC atau Laptop

Image result for Windows ilegal
Tak bisa dipungkiri, windows merupakan sistem operasi yang banyak digunakan sampai saat ini. Hal ini tentu dikarenakan oleh kestabilan dan kemudahan dalam mengoperasikannya, sehingga Windows pun menjadi pilihan yang paling tepat dibandingkan sistem operasi lainnya.
Selain hal tersebut, ternyata ada faktor lain yang mendasari Windows sangat populer dikalangan masyarakat pengguna PC. Yaitu karena mudahnya sistem operasi besutan Microsoft ini untuk dibajak. Memang sudah bukan rahasia lagi kalau hampir semua perangkat komputer yang kita pergunakan sekarang ini kebanyakan menggunakan Windows bajakan, meskipun ada juga yang original.
Pihak dari Microsoft pun sebenarnya telah menghimbau untuk para penggunanya untuk memasang Windows yang asli. Namun hal itu justru banyak dihiraukan oleh para penggunanya dengan alasan harga Windows bajakan lebih murah bahkan gratis. Padahal jika digali lebih dalam, ada banyak bahaya dan kerugian yang mengancam jika kita tetap nekat menggunakan Windows bajakan ini. Lalu apa sajakah kerugian serta bahayanya? Simak berikut ini :

1.Kinerja Kurang Maksimal

Yang pertama, bahaya dari Windows bajakan ini adalah menurunnya kinerja PC atau pun Laptop anda, memang awalnya akan terasa sama saja. Tapi setelah beberapa lama pasti kinerjanya menjadi kurang maksimal, hal ini dikarenakan pihak Microsoft tidak bisa memberi dukungan yang penuh untuk menjaga kinerja komputer tetap pada performa maksimal.

2.Sangat Rentan dengan Virus

Ketika anda menggunakan Windows bajakan, maka PC anda akan lebih rentan terkena virus. Hal tersebut bisa terjadi lantaran sistem pengamanan pada windows tersebut sangat lemah, sehingga sangat memungkinkan untuk terserang virus.

3.Tidak Terjaminnya Keamanan Data

Sudah banyak kasus para pengguna Windows bajakan yang kehilangan datanya saat mereka menyimpannya pada komputer tersebut. Untuk itu anda perlu lebih waspada jika hendak menyimpan data pada windows bajakan tersebut.

4.Terjerat Masalah Hukum

Tentu semua sudah mengetahui bahwa tindakan pembajakan adalah sebuah tindakan yang melanggar hukum, termasuk juga pembajakan pada Windows. Dan membajak bisa membuat anda terjerat masalah pidana. Untuk itu alangkah lebih baik jika anda menggunakan Windows yang asli. Walaupun mahal, tetapi akan sebanding dengan manfaat yang didapat dan pastinya tidak akan merugikan anda.

No comments:

Post a Comment