Thursday, April 6, 2017

Cara Download Instagram Stories di PC

Image result for Instagram Stories  pcInstagram Stories merupakan fitur populer dari media sosial fotografi Instagram. Fitur ini ditujukan hanya untuk dilihat melalui perangkat bergerak. Namun ada cara untuk melihat, bahkan download Instagram Stories melalui PC.
Ada beberapa cara untuk melakukannya. salah satunya melalui ekstensi Google Chrome bernama Chrome IG Story. 
Sebelum melangkah lebih jauh, perlu kita ingat bahwa Instagram Stories dibuat berdasar pertimbangan kenyamanan penggunaan pribadi atau dengan kata lain privasi. Jadi saya pikir penggunaannya tergantung pada diri kita masing-masing.
Melihat Instagram Stories dengan Chrome IG Story
Sebagai sebuah ekstensi browser, Chrome IG Story memiliki keuntungan tersendiri. Karena hadir di samping bilah alamat (address bar) Chrome, kita tinggal klik tombol ekstensi tersebut. Namun, tidak hanya itu yang ditawarkan oleh ekstensi ini.

Mari kita telusuri satu persatu.

Melihat langsung dari ekstensi Chrome

Download Chrome IG Stories terlebih dahulu dari Google Web Store.

Lihat Instagram Stories melalui tab kategori
Friends — Pengguna yang kamu follow.
Explore — Saran Stories populer.
Live — Video Live Instagram.

Klik pada nama pengguna untuk melihat Instagram Stories.

Klik pada gambar atau video untuk melihat Story selanjutnya.

Klik pada ikon elipsis ︙untuk download Instagram Stories.

Itulah cara untuk melihat dan download Instagram Stories di PC. Seperti sudah saya sebut di atas, pertimbangkan baik-baik sebelum kalian mengunduh sesuatu.

Lalu, karena ekstensi Chrome dan situs ini dibuat secara — ahem — tidak resmi alias dengan reversed engineering, tidak tahu juga apakah Instagram akan mengambil tindakan atau tidak. Kalau kita ingat, beberapa tahun lalu Instagram sempat membabat beberapa aplikasi pihak ketiga yang melanggar aturan Instagram.

Toh melihat ekstensi Chrome IG Story yang sudah beredar cukup lama, kelihatannya sih sejauh ini tidak ada masalah. Jadi ya silakan gunakan dengan bijaksana.

No comments:

Post a Comment