Sunday, April 16, 2017

5 Game Ini Digunakan Amerika untuk Merkerut Anggota Militer


Lazimnya game digunakan seseorang hanya untuk hiburan menghilangkan kepenatan dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Tapi tidak untuk Negara Amerika Serikat, di Negara ini game digunakan dalam melakukan perekrutan anggota militar.
Berikut 5 Game yang digunakan Amerika Serikat untuk merekrut anggota militernya:

1. America Army: Proving Ground

Image result for America Army: Proving Ground
Pertama ada game America Army: Proving Ground. Game yang dikembangkan tahun 2002 ini dikhususkan untuk merekrut tentara keamanan. Game akan diberikan setelah para calon anggota militer telah mengikuti serangkaian tes standar militer. Selain untuk merekruk anggota militer, game ini digunakan untuk merekrut orang yang berkeinginan untuk menjadi anggota kesatuan.

2. Full Spectrum Warrior

Image result for Full Spectrum Warrior
Pada tahun 2004, pemerintah Amerika Serikat bekerjasama dengan game konsol pandemic studio mengembangkan Game Full Spectrum Warrior untuk merekrut anggota militer. Game ini secara secara khusus dipakai untuk merekrut Anggota Angkatan Darat Amerika Serikat.

3. Operation Sleeper Shark

Image result for game operation sleeper shark
Game ini dipakai Amerika Serikat untuk merekrut anggota baru Angkatan Laut. Barang siapa mampu menyelesaikan game tersebut akan dengan mudah masuk angkatan laut di Amerika Serikat. Pasalnya, setelah menyelesaikan game tersebut akan mendapatkan sertifikat yang bisa dipakai sebagai syarat masuk Angkatan Laut Negara Amerika Serika.

4. Battlezone
Image result for battlezone ps4
Pada tahun 1980, Amerika Serikat menggunakan game Battlezone untuk merekrut Anggota Militernya. Bahkan, Amerika sampai membangun dua prototipe tentara Battlezone di dunia nyata untuk berkolaborasi dengan tentara mereka.

5. Spacewar
Image result for spacewar computer game
Game yang dikembangkan oleh peneliti asal MIT pada tahun 1962, digunakan untuk merekrut anggota Militer baru. Game ini dipakai Pentagon julukan untuk pusat militer Amerika. Game ini melatih calon anggota angkatan laut untuk mengemudikan dua buah pesawat luar angkasa dan menembak para musuh dengan misil-misil yang dimilikinya.

Demikianlah, 5 game yang digunakan Amerika Serikat untuk merkerut anggota militernya. Semoga ulasan tadi bermanfaat untuk kalian.

No comments:

Post a Comment