Sunday, April 2, 2017

5 Film Bertemakan Hacker Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Image result for who am i wallpapers
Apa yang terlintas dipikiran kamu saat mendengar kata hacker? mungkin ada sedikit kesan negatif saat mendengarnya. Namun jangan salah sangka, hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang menggunakan kemampuannya untuk hal kebaikan. Mungkin yang kamu maksud selama ini adalah cracker, yaitu sebutan untuk orang yang melakukan kegiatan hackingnya hanya untuk kepentingan pribadi atau mencari keuntungan tertentu.

Pekerjaan hacking memang jelas butuh keterampilan khusus. Tak heran beberapa produsen film telah mengangkat tema hacker dalam pembuatan film mereka. Seperti berikut ini, saya telah menyajikan 5 film tentang hacker yang harus kamu tonton.

Mr. Robot
Mr. Robot adalah serial TV yang dibintangi oleh Rami Malek sebagai Elliot. Dalam film ini Elliot dkisahkan sebagai seorang yang sangat pintar tetapi memiliki karakteristik yang unik dan tertutup. Film ini juga menceritakan cerita mengenai isi pikiran dari si karakter utama tersebut yang seolah bisa membaca situasi dan bisa menebak apa yang terjadi berikutnya.

Who Am I
Film ini menceritakan seorang pemuda yang bernama Benjamin yang sangat ahli dalam urusan komputer. Dengan kemampuannya tersebut, ia bisa mengenal dengan Max yang memiliki misi untuk meretas situs-situs yang ada didunia, Max membutuhkan keahlian Benjamin untuk mempermulus misi rahasia itu.

Mereka pun membuat kelompok hacker bernama Clowns Laughing At You yang disingkat CLAY. Mereka membuat kelompok hacker ini dengan tujuan untuk meretas sistem keamanan dan membuat lelucon tentang keuangan di dunia.

Live Free or Die Hard
Film ini bercerita tentang McClane yang diperintahkan untuk menangkap seorang hacker yang membobol sistem negara. Matt Farell yang merupakan hacker tersebut ditunding merencanakan sebuah aksi untuk melumpuhkan sistem negara yang berhubungan dengan keamana politik serta perekonomian negara. McClane yang berhadapan dengan group hacker yang ingin menangkap Matt Farell dan berjuang habis-habisan menyelamatkannya sambil mencari musuh sebenarnya yang telah membobol pertahanan sistem negara.

Tron: Legacy
Tron Legacy adalah sebuah film fiksi ilmiah yang bercerita tentang seorang hacker yang diculik ke dalam dunia komputer dan dipaksa untuk berpartisipasi dalam permainan gladiator yang merupakan cara salah satu-satunya untuk keluar dalam dunia komputer tersebut.

Blackhat
Film ini menceritakan tentang seorang pelaku kriminal cyber bernama Nicholas Hathaway. Pada saat dia mendekam di dalam penjara, dia ditawari kerja sama oleh agen rahasia Amerika Serikat dengan imbalan kebebasan. Misinya adalah untuk menemukan sebuah jaringan kriminal dunia maya serta menangkap para penjahat yang membahayakan dunia.
 Selamat menonton

No comments:

Post a Comment