Tuesday, March 28, 2017

Windows 7 dan Windows 8.1 Tidak Bisa Digunakan Pada System AMD Ryzen dan Intel Kaby Lake

Image result for windows 7 8
Raksasa teknologi Microsoft terus berusaha meningkatkan pengguna windows 10 dengan berbagai macam cara. Terbaru, Windows 7 dan Windows 8.1 tidak akan bisa digunakan pada system terbaru AMD Ryzen dan Intel Kaby Lake.
Meskipun Windows 7 dan Windows 8.1 masih bisa di pasang ke dalam sistem AMD Ryzen atau Intel Generasi ke 7 Kaby Lake, Namun sistem tidak akan berjalan stabil 100%. Ada beberapa codec yang tidak kompatibel, ini akan menyebabkan komputer anda mengalami blue screen karena tidak ada kecocokan driver. Dikarenakan tidak ada driver resmi yang tersedia, satu-satunya cara untuk menggunakan prosesor ini adalah memasang Windows 10 untuk mendapat kestabilan 100%.
Microsoft menunjukan beberapa kesalahan bila menggunakan Windows tua di prosesor seri terbaru, Seperti, akan muncul peringatan “Hardware not supported. Your computer uses a processor that does not support this version of Windows, and you will not receive updates.” dan “Windows could not find new updates. An error has occurred while we were checking for new updates for your computer. Errors found: Code 80240037.” munculnya peringatan tersebut karena Microsoft telah memblokir update berkala untuk windows 7 dan windows 8.1 bila menggunakan prosesor terbaru tersebut.
Singkatnya akan banyak masalah yang ditemui bila tetap memaksakan menggunakan Windows seri tua. Dengan itu Microsoft berharap dapat menigkatkan penggunaan Windows 10. Apakah kamu masih setia dengan Windows 7 yang saat ini memang sudah terlihat ketinggalan jaman. Kamu terpaksa harus move-on jika ingin meningkatkan Perangkat komputermu ke seri prosesor terbaru.

No comments:

Post a Comment