Tuesday, March 28, 2017

Hacker Indonesia Yang Paling Ditakuti

Image result for jim geovedi
Mungkin dikalangan hacker sudah banyak yang mengetahui tentang Jim Geovedi,dia adalah seorang hacker asal indonesia yang paling ditakuti di eropa bahkan di amerika karena kemampuan yang bisa meretas satelit, bahkan bila mau ia pun dapat mengendalikan seluruh internet di dunia.

Banyak rumor menyatakan bahwa kemampuan Jim Geovedi setara dengan hacker legendaris dunia seperti Evin Mitnick,Linus Torvalds,Robert Tappan Morris dan masiih banyak hacker dengan nama yang sudah mendunia.

Jim Geovedi ini lahir (28 juli 1979) dan dia adalah seorang pakar keamanan teknologi informasi ternama asal indonesia yang fokus terhadap penemuan celah keamanan komputer dan jaringan.
Setelah lulus SMA Jim Geovedi menjalani kehidupan yang keras  ia bekerja sebagai seniman desain grafis di bandar lampung.

Jim Geovedi belajar  secara otodidak setelah seorang pendeta mengenalkan nya komputer dan internet,ia pun mulai menulusuri ruang obrolan para pretas dunia  dan pada tahun 2011 Geovedi mendirikan C2PRO Consulting,yaitu perusahaan konsultan Ti umum untuk lembaga pemerintah.

Ketika sistem telekomunikasi nirkabel mulai masuk indonesia pada tahun 2003,Jim Geovedi sudah diminta menjadi pembicara di kuala lumpur tentang bahaya sistem tersebut.
Dan pada tahun 2004 ia disewa komisi Pemilihan umum untuk mencari tahu pelaku penjebol pusat data perhitungan suara pemilu dan berhasil.

Geovedi mengaku pernah meretas dua satelit yaitu indonesia dan cina,saat itu ia diminta untuk menguji sistem keamanan kontrol satelit dan kemungkinan untuk menggeser atau mengubah rotasinya,

Dari hal tersebutlah,jim mencoba mempelajari tentang sistem dan proses kerja satelit yang akhirnya ia dapat menguasainya.

No comments:

Post a Comment