Tuesday, March 14, 2017

Sistem Operasi Baru Buatan Kaspersky

Kaspersky ? Siapa itu ? Kaspersky adalah perusahaan............
Yang kemudian saat ini merilis sebuah sistem operasi.

Sistem operasi buatan Kaspersky ini telah dikembangkan sejak 15 tahun lalu. Nama sistem operasi ini sendiri adalah KasperskyOS. Sistem operasi ini dirancang bagi embedded system, memiliki persyaratan kemanan siber sangat ketat. Sistem operasi ini dibuat untuk mengurangi kemungkinan fungsionalitas tidak resmi.

Diungkapkan oleh perusahaan bahwa OS ini ditujukan untuk industri telekomunikasi, otomotif dan infrastukrut penting. OS ini saat ini sudah tersedia secara komersil untuk OEM, ODM, sistem integrator dan juga untuk kepentingan pengembangan software.

OS ini berbasis microkernel baru yang dikembangkan oleh perusahaan. OS ini menggunakan prinsip-prinsip kemanan yang mapan.

Andrey Doukhvalov, Heda of Future Technologis and Chief Security Architect di Kaspersky Lab mengungkapkan "Gagasan dibalik pembuatan KasperskyOS muncul pada 15 tahun yang lalu ketika sebuah tim kecil dari para ahli perusahaan membahas sebuah pendekatan yang mampu membuat fungsionalitas tidak resmi tidak memungkinkan untuk terlaksana".

KasperskyOS hanya dibuat untuk menjalankan program resmi saja. Untuk mengembangkan sebuah aplikasi untuk KasperskyOS dibutuhkan senuah kode tradisional serta kebijakan-kebijakan yang ketat untuk mendeinisikan fungsionalitas resmi.

Ternyata OS buatan Kaspersky Lab ini bukan ditujukan untuk pengguna rumahan seperti kita. Hanya ditujukan untuk hal-hal penting dan resmi saja.

Terima kasih, semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment