Thursday, March 16, 2017

Inilah 10 Password Pasaran yang Paling Mudah Kena Bobol

Image result for password
Banyak pemilik komputer dan pengguna internet yang meremehkan penggunaan kata-kata rumit sebagai kata sandi mereka. Dengan alasan mudah diingat, pengguna kerap menggunakan password yang itu-itu saja. Terutama password dengan urutan angka yang masih jadi pilihan favorit saat ini. Bedasarkan survey dari Keeper Security mencatat setidaknya ada 1,7 juta akun dalam surveinya yang menggunakan password '123456'. Sementara data lainnya mengatakan sekitar 17% dari 10 juta akun yang kena hack menggunakan password tersebut. Tapi, menghilangkan penggunaan password '123456' bukan berarti aman, karena rata - rata mereka mengganti paswword yang mudah diingat seperti dengan menggunakan tanggal lahir, sampai menggunakan nama istripun juga ada. bagaimana jika akun dengan paswword yang mudah dikenali tersebut berisi sebuah asset berharga? Berikut 10 paswword pasaran yang mudah sekali untuk kena Bobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab:
1. Password
Ternyata di belahan dunia manapun, kata password sering digunakan selalu sebagai kata kunci media sosial. padahal passwprd sendiri adalah sebutan untuk sebuah kata kunci dalam bahasa inggris. Jadi lebih baik hindari kata password untuk kata kunci akun.
2. Password1
Sama saja dengan password, yang jelas hanya ditambahi rentetan angka di belakang kata password. Orang yang menggunakan Kata sandi ini biasanya mereka yang malas mengingat paswword.
3. 123456
Angka urut juga jamak digunakan sebagai kata kunci media sosial. Kata sandi ini paling banyak umum di gunakan dan paling pasaran yang pernah ada, Jika anda orang pintar pasti tidak akan menggunakan paswword ini.
4. Qwerty
Meski sulit dieja, namun tetap saja kata kunci qwerty paling mudah dibobol karena gampang ditulis di papan keyboard. Jika anda menambahkannya dengan angka sama saja anda tidak mengurangi celah untuk dibobol.
5. Nama hewan peliharaan
Nama hewan peliharaan biasanya juga sering digunakan untuk kata kunci, namun ternyata mudah ditebak oleh orang-orang terdekat yang membenci kita. misalnya anda memberi nama peliharaan nada Paijo. itu nama ndeso yang sekaligus mudah sekali diketahui.
6. Tempat tanggal lahir
Ada banyak juga yang menggunakan tempat lahir sebagai kata kunci, hasilnya tempat lahir juga paling mudah dibobol. september 1996, 1997, 1998 bukanlah kata sandi yang tepat untuk anda, karena bisa saja orang tersebut lahir di tahun bulan dan tanggal yang sama dengan anda.
7. Iloveyou
Kata-kata cinta juga menjadi salah satu password yang paling mudah dibobol. Cukup cantik tapi menyakitkan jika mudah dibobol.
8. Monkey atau monyet
Monkey juga menjadi favorit banyak orang sebagai kata kunci, hasilnya monkey masuk dalam 10 besar password yang mudah dibajak. Mungkin bagi kalian yang menggunakan paswword ini kurang familiar dengan nama binatang.
9. Nama kekasih atau suami/isteri
Demi menunjukkan rasa sayang, biasanya pengguna sering menggunakan nama pasangan untuk kata kunci, namun sebenarnya hal tersebut sangat beresiko. Cukup romantis, tapi klau udah kebobol siapa yang bertanggung jawab?
10. Nama pertama pengguna ditambah angka ‘1’
Kata kunci terakhir yang biasanya paling mudah dibobol adalah nama pertama pengguna namun dengan tambahan 1, Misalnya saja Paijo1, paijem12. Sebaiknya segera ganti jika memiliki  kata kunci seperti ini.

No comments:

Post a Comment