Wednesday, March 15, 2017

Emulator PS3 untuk PC Kini Bisa Mainkan Demon’s Souls!

Seri Souls memang menemukan momentum popularitas selama beberapa tahun terakhir ini. Bahwa game action RPG dengan tingkat kesulitan tinggi ini tiba-tiba diminati dengan basis fans yang terhitung fanatik, membuatnya tak hanya melahirkan lebih banyak seri saja, tetapi juga menginspirasi kehadiran judul lain yang menjual karakteristik gameplay yang sama. Namun gamer sering lupa bahwa seri Souls tidka dimulai dari Dark Souls, melainkan proyek eksklusif From Software dan Sony di Playstation 3 masa lalu – Demon’s Souls. Game legendaris yang saat ini ternyata, sudah bisa dimainkan dengan menggunakan RPCS3 – emulator Playstation 3 untuk PC.
Setelah berkutat dengan game-game ringan dan indie, menemukan bahwa sebuah game “eksklusif” Playstation 3 bisa dimainkan di RPCS3 tentu saja sebuah pencapaian tersendiri. Apalagi, game emulasi ini berhasil di-render dengan optimal dengan semua efek visual spesial seperti kabut, motion blur, efek partikel, dan yang lainnya. Untuk ruangan tertutup, apalagi jika Anda menggunakan Ryzen atau 6 core Haswell-E, tim RPCS3 menjamin framerate 30fps yang lebih stabil, terutama di daerah tertutup. Sementara framerate memang masih bisa jatuh bebas ke 10fps untuk area yang lebih terbuka, seperti Boletarian Castle, misalnya.

Emulator PS3 untuk PC – RPCS3 kini bisa memainkan Demon’s Souls dengan render optimal, walaupun masih berkutat dengan masalah framerate.
Bukti bahwa emulasi game ini mulai berjalan lancar drilis lewat sebuah video Youtube resi RPCS3, beberapa hari yang lalu. Dengan ini, RPCS3 mulai memperlihatkan penampilan yang menjanjikan seperti emulator lain layaknya Citra untuk 3DS dan Cemu untuk Nintendo Wii U yang hadir dengan progress fantastis. One step closer..

No comments:

Post a Comment