Saturday, March 25, 2017

Cara Membuat Foto Hitam Putih Yang Menjadi Berwarna

Image result for gambar hitam putih berubah penuh warna
Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, semua hal kini bisa dilakukan dengan mudah, mulai dari belanja online, komunikasi jarak jauh via video call, hingga sensasi bermain game seperti di dunia nyata lewat virtual reality.
Selain itu ada beberapa hal lain yang dulunya dianggap mustahil, sekarang bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya adalah mengubah foto hitam putih menjadi foto berwarna. Ya, jika anda punya foto-foto lawas yang masih hitam putih, anda bisa mengubahnya menjadi lebih menarik dengan memberinya warna. Pasti anda masih bingung dan bertanya-tanya bagaimana caranya? Apakah menggunakan aplikasi desain grafis seperti Photoshop?
Sebenarnya kita juga bisa menggunakan aplikasi Photoshop untuk membuat foto hitam putih menjadi foto berwarna. Akan tetapi untuk bisa melakukan hal tersebut diperlukan skill Photoshop yang handal, dan mustahil hal tersebut bisa dilakukan oleh orang awam yang baru belajar komputer.Namun anda tak perlu kawatir karena masih ada cara yang lebih simpel dan praktis untuk mengubah foto hitam putih menjadi foto berwarna. Cara yang kami maksud ini tak memerlukan bantuan aplikasi desain grafis seperti Adobe Photoshop dan sejenisnya. Kita bisa melakukannya secara online menggunakan internet.
Ya, kita hanya perlu memanfaatkan sebuah situs Colorize Photos untuk bisa menyulap foto hitam putih menjadi foto berwarna dengan cepat dan mudah. Website tersebut bisa diakses melalui link http://demos.algorithmia.com/colorize-photos/. Berikut step by step bagaimana cara menggunakannya.
Pertama-tama silahkan buka aplikasi browser yang ada di komputer anda
Setelah itu kunjungi alamat http://demos.algorithmia.com/colorize-photos/
Anda akan masuk ke halaman situs Colorize Photos
Selanjutnya anda hanya perlu mengupload foto hitam putih yang akan diwarnai
Jika anda malas upload, anda juga bisa mengambil link foto dan mempastenya di kolom yang telah disediakan
Apabila foto telah berhasil diupload, tekan tombol Colorize It
Tunggu beberapa saat sampai proses pewarnaan foto selesai
Apabila telah selesai, foto hasil pewarnaan bisa dilihat di bagian bawah
Anda juga bisa mendownload foto tersebut menggunakan tombol yang tersedia
Bagaimana, cukup simpel dan mudah bukan? Ya, dengan menggunakan bantuan situs tadi anda bisa mewarnai foto hitam putih dengan hasil yang berkualitas. Tak perlu skill edit foto tingkat dewa, karena cara ini bisa dibilang cara instant yang bisa dilakukan oleh semua orang, termasuk orang awam yang baru belajar komputer sekalipun.

No comments:

Post a Comment