Thursday, April 6, 2017

Emulator PS3 untuk PC Mulai Tangani Persona 5

Image result for Persona 5 pc
Tidak ada yang lebih efektif untuk menjadi motor pendorong sebuah aplikasi emulator selain rilisnya game-game super populer dengan hype yang tinggi. Lihat saja apa yang terjadi dengan Cemu, emulator Nintendo Wii U untuk PC, yang memperlihatkan progress sangat signifikan dalam satu bulan terakhir  berkat rilis Legend of Zelda: Breath of the Wild.
Image result for persona 5 gameplay

Dukungan via Patreon terus menguat, menghasilkan perbaikan yang luar biasa untuk setiap iterasi yang ada. Progress seperti ini pulalah yang sepertinya tengah dikejar oleh program emulator yang lain – RPCS3, yang merupakan emulator Playstation 3 untuk PC. Mereka kini sudah mulai bisa menangani JRPG populer yang lain.

Benar sekali, kita berbicara soal Persona 5. Game JRPG racikan Atlus yang akhirnya menuju pasar barat tersebut menjadi highlight terbaru untuk progress RPCS3 itu sendiri. Sembari memastikan dukungan via Patreon yang kini dibuka, RPCS3 juga merilis video berdurasi 2,5 menit untuk memperlihatkan build Persona 5 yang saat ini, masih berbahasa Jepang. Anda bisa melihat bahwa mekanik gameplay sudah diterjemahkan baik, namun ragam permasalahan teknis seperti framerate dan render visual yang berantakan masih terlihat di sana. Konten di video ini sendiri dijalankan dengan i7-5930k , interpeter, dan OpenGL.
Build yang satu ini sudah tersedia di dunia maya. Masih belum jelas kira-kira seberapa cepat emulator yang satu ini bisa memastikan Persona 5 ini berada dalam kualitas yang “pantas” dimainkan dari awal hingga akhir. Nice progress..

No comments:

Post a Comment