Tuesday, March 7, 2017

Penyebab Hardisk tipe SATA tidak terdeteksi

Kali saya akan membahas masalah atau problem yang terjadi pada hardisk tipe SATA, yang pada umumya terjadi sih. Tak semua problem itu penyebabnya pada hardisk itu sendiri, bisa juga karena faktor lain.

Penyebab Hardisk tipe SATA tidak terdeteksi, diantaranya :


  1. Arus dan Daya naik turun, Arus dan daya yang tidak stabil menyebabkan, pembacaan hardisk yang lama (respon lama), pada hardisk mpun akan membuat cepat rusak. Ane sarankan pakai Power Supply yang pure gak abal - abal.
  2. Socket kabel kendor, socket yang kendor mempengaruhi saat booting, pc sulit untuk mendeteksi. biasanya socket yan tak terdapat pengamanya yang berupa lempengan logam, sering mengalami kejadian ini.
  3. Terdapat file corrupt, file rusak pada hardisk kadang membuat pembacaan sulit saat booting. Tapi jarang terjadi untuk hal ini, pc bisa hidup tapi ada progam yang error kadang.
  4. Hardisk rusak, muncul suara "tek tek tek" saat booting adalah tanda hardisk sudah mulai rusak. Bila dibiarkan dan tidak segera diganti maka hardisk akan semakin parah dan data didalamnya otomatis hilang...




-Terima Kasih-

No comments:

Post a Comment