Sunday, March 19, 2017

Goodbye, Windows Vista !


Pada zaman di mana semua teknologi berkembang sangat cepat, Microsoft tentunya masih menjadi salah satu yang terdepan dalam penyedia sistem operasi pada berbagi perangkat elektronik.
Hampir semua perangkat komputer atau laptop menggunakan sistem operasi Windows. Mulai dari yang umum digunakan seperti Windows 7, Windows 8 dan yang terbaru adalah Windows 10. Produk-produk tersebut adalah sistem operasi Microsoft yang memiliki fasilitas canggih sekarang ini.
Nah, jika menengok ke belakang, mungkin Anda masih ingat dengan sistem operasi Windows yang jadul abis yaitu Windows Vista? Bagi yang masih menggunakannya, ini akan menjadi kabar buruk karena seperti yang diwartakan Mashable.com (16/3/2017), Microsoft akan menghentikan pemberian update untuk operating system yang dirilis pada tahun 2006 itu.
Selain itu, juga tidak akan tersedia lagi pembaruan software atau keamanan bagi Windows Vista yang mana akan menjadi rentan bagi penggunanya dari serangan malware, virus atau bahkan hacker.
Pemberhentian semua dukungan teknis ini akan secara resmi mulai dilakukan Microsoft pada tanggal 17 April 2017 mendatang. Microsoft mengakui bahwa sejak awal pembuatannya, Windows Vista dianggap sebagai produk terburuk yang gagal dan akhirnya pada saat pemasarannya, produk satu ini seakan sengaja dibuat berbelit-belit dan marketingnya juga seolah sedikit angkat tangan.
Meski masih tetap dipertahankan keberadaannya, namun akhirnya pada tahun ini secara resmi Microsoft bakal mengubur Windows Vista sebagai kenangan buruk yang pernah tercipta. Microsoft menyatakan bahwa pihaknya telah memberi dukungan selama 10 tahun pada operating system ini, namun waktunya telah tiba untuk melepas dukungan tersebut.
Microsoft juga menyatakan telah berkoordinasi dengan mitra hardware maupun softwarenya untuk berinvestasi pada teknologi yang lebih canggih. Selain itu dengan melepaskan semua dukungan tersebut, Microsoft berharap dapat memberi pengalaman baru bagi penggunaannya ke tingkat yang lebih baik dengan teknologi barunya kelak. Jadi untuk penggunaan Windows Vista, siap-siap move on, ya.

No comments:

Post a Comment