Sunday, March 19, 2017

Facebook Punya Fitur Baru

Image result for fb
Mencari pekerjaan? Kini Facebook bisa menjadi salah satu situs karir yang dindalkan dalam membantu mencari pekerjaan baru.
Jejaring sosial ini meluncurkan petunjuk pekerjaan baru untuk aplikasi di mobile dan web.Perusahaan-perusahaan kini bisa mengandalkan Facebook untuk memasukkan lowongan kerja di halaman resmi mereka.
Pembaruan ini memungkinkan pengguna menemukan dan melamar pekerjaan langsung di Facebook.
"Halaman admin dapat mempublikasikan lowongan pekerjaan dalam hitungan menit," tulis Facebook.
Sebuah posting lowongan harus menyertakan foto, jabatan, lokasi, jenis pekerjaan (penuh waktu, paruh waktu), dan penjelasan rinci, bersama dengan info opsional seperti ringkasan, dan gaji.
Pos ini kemudian dipublikasikan ke halaman perusahaan dan juga akan muncul di News Feed dari pengikut mereka. Perusahaan juga akan memiliki opsi untuk meningkatkan pencarian (dengan membayar premi). Nantinya, mereka bisa mendapatkan untuk mencapai audiens dengan jumlah lebih besar atau lebih bertarget.
Pengguna Facebook dapat menemukan pekerjaan melalui bookmark situs baru, yang menawarkan filter untuk membantu memenuhi pencarian Anda yang cocok dengan kriteria Anda. Anda juga dapat mencari pekerjaan secara manual dengan mengunjungi halaman perusahaan dan mengklik tab pekerjaan, terletak di samping bagian lain seperti "rumah," "posting," dan "foto."
Untuk mendaftarkannya, pilih tombol "mendaftar sekarang". Kemudian akan membuka aplikasi formulir yang harus diisi dengan info yang telah tersedia di profil Anda (seperti nama, kota, email).
Anda juga akan diminta untuk menambahkan lebih banyak info spesifik tentang diri Anda. Kemudian Anda dapat mengirimkan aplikasi melalui Messenger. Pada halaman admin, Anda dapat meninjau informasi dan pesan untuk mengetahui soal status aplikasi Anda.
Facebook mulai menguji fitur baru ini sejak November lalu dan mengklaim bahwa sejumlah perusahaann telah menggunakannya untuk mengisi salah satu posisi di tempatnya.
Siapa saja yang mencari pekerjaan melalui Facebook akan disarankan untuk memperbarui profil pribadi mereka agar terlihat lebih profesional. Artinya, menambahkan lebih banyak foto dan informasi pendidikan dan pengalaman kerja.
Saat ini, pembaruan baru tersedia bagi pengguna dan perusahaan yang ada di Amerika Serikat dan Kanada.

No comments:

Post a Comment