Sunday, March 19, 2017

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen


Apakah Anda pernah mengalami dimana ketika Anda baru saja menyelesaikan tugas atau dokumen penting lainnya tiba-tiba Anda melakukan kesalahan besar dengan tidak sengaja menghapusnya? Disengaja atau tidak tentu Anda akan memerlukan Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen. Jika file yang tidak sengaja terhapus tersebut masih berada di dalam recyle bin Anda masih selamat karena dapat langsung Anda kembalikan. Namun bagaimana kalau sudah terhapus secara permanen?
Pada dasarnya, file yang terhapus tersebut tidaklah benar-benar terhapus. Ada salah satu sistem yang memiliki tugas untuk menampung file yang terhapus tersebut dan file tersebut terkesan benar benar terhapus padahal file tersebut belumlah hilang. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui fungsi dari sistem ini dan akhirnya hanya panik karena filenya sudah terhapus secara permanen.
Tentu Anda penasaran kan bagaimana Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen agar dapat kembali seperti semula? Dari pada Anda semakin penasaran berikut ini caranya yang akan dibahas secara lengkap dengan menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Baca juga: Cara Mengatasi YouTube Freezing Dan Crashing
Download dan install aplikasi yang bernama PC Inspector File Recovery.
Jika sudah, jalankan program PC Inspector File Recovery, maka Anda akan disuguhkan tiga pilihan, “Recover deleted files, Find lost data dan Find lost drive”. Pilih yang “Find deleted files”
Kemudian, Anda akan di suguhkan dengan macam-macam Drive yang ada di komputer Anda, dalam hal ini Jaka ingin mencoba eksplorasi file yang terhapus di Local Disk D. Jika sudah, klik tombol centang warna hijau yang ada di sebelah kanan.
Tunggu proses scanning, cepat atau lambatnya tergantung ukuran dan banyak data di Drive tersebut. Anda juga bisa mengecek status kondisi dari file yang ingin dikembalikan, jika status Good berarti file tersebut sangat memungkinkan dan masih bisa untuk dikembalikan.
Setelah itu, Anda pilih file yang ingin di-Restore, klik kanan > Save to…, kemudian pilih lokasi untuk menampung file tadi. Jika sudah, biarkan proses restoring berjalan, biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, tergantung size dari file yang di-restore.

No comments:

Post a Comment