Monday, March 13, 2017

5 Anggapan "Salah" dalam Dunia Teknlogi

Dalam kegiatan sehari-hari, banyak sekali pendapat yang belum tentu benar. Semua aspek dalam hidup ini memiliki banyak sekali anggapan yang salah, salah satunya yaitu tentang Dunia Teknologi. Banyak sekali anggapan yang salah dan kadang menyesatkan untuk sebagian kalangan yang belum begitu mengenal teknologi.

 

Teknologi sendiri sudah menjadi bagian dari aktivitas hampir semua orang dalam menjalani aktivitas sehari-hari, juga memiliki banyak anggapan salah yang belum diketahui kebenenarannya. Meskipun begitu, anggapan tersebut mampu mempengaruhi masyarakat sehingga bisa membuat mereka percaya akan anggapan tersebut.

 

Oleh karea itu, berikut adalah beberapa anggapan salah tentang Dunia Teknologi yang Salah. Berikut ulasannya seperti di lansir infospesial.net.

 

1. Laptop MacBook Bebas Virus

Banyak orang mengklaim bahwa laptop MacBook buatan dari Apple ini bebas virus namun nyata nya tidak. Karena beberapa tahun lalu, Apple mendapat laporan bahwa produk tersebut terkena virus.

 

2. History Browser bisa Disembunyikan

 Menurut pendapat beberapa orang, kita bisa menyembunyikan riwatat browsing kita melalui fitur 'Ignito' pada Google Chrome atau 'Private' pada Opera Mini. Namun persepsi tersebut tidak benar. Mengapa ? Karena fitur tersebut tetap merekam riwayat browsing kita hanya saja tidak ditampilkan.
 
3. Charge Baterai Smartphone Semalaman bisa Merusak Baterai
Nah, anggapan yang satu ini banyak di percaya oleh orang padahal belum tentu benar. Tapi, harus kamu ketahui bahwa anggapan tersebut tidak benar. Karena Smartphone jaman sekarang sudah canggih, sehingga bisa menghentikan proses pengisian daya apabila baterai smartphone sudah penuh. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi apabila kamu lupa mencabut charge smartphone ketika malam karena smartphone akan baik baik saja.
 
4. Megapixel Menentukan Kualitas Kamera
Banyak orang beranggapan bahwa megapixel adalah segalanya bagi kamera. Semakin tinggi megapixel semakin bagus juga gambar yang akan dihasilkan. Padahal anggapan tersebut tidak benar, baik buruknya gambar tidak selalu tergantung pada megapixel. Namun tergantung pada pencahayaan, posisi pengambilan gambar, selain itu bukaan layar (apperture), processor yang digunakan serta RAM juga ikut andil dalam proses hasil gambar. Namun hanya saja megapixel yang tinggi lebih memiliki sensor cahaya yang lebih baik.
 
5. Jangan Isi Baterai Apabila belum Habis
Anggapan yang terakhir ini anggapan yang paling banyak di percaya oleh masyarakat. Padahal anggapan ini berbanding terbalik dengan yang sebenarnya.  Sebenarnya, pengisian yang baik, dilakukan sebelum baterai habis, agar baterai tidak bekerja keras untuk kembali pada kondisi awal. Di Amerika pun ada aturan 40-80 atau dikenal "rule 40-80" yaitu mencharge baterai pada 40% dan mencabut nya pada 80% ini di percaya dapat membuat baterai lebih berumur panjang.

No comments:

Post a Comment