Sunday, March 19, 2017

15 Alasan Masih Menggunakan Facebook, Anda Termasuk Yang Mana?

Image result for fb
Sebagai pengguna internet tentu Anda merupakan salah satu pengguna media sosial. Walaupun banyak media sosial dan aplikasi perpesanan yang ada saat ini, tetapi media sosial Facebook masih tetap berjaya dan paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Pengguna Facebook saat ini sudah melebihi dari 1,8 Milyar pengguna dari berbagai belahan penjuru dunia. Walaupun ada beberapa negara yang masih melarang menggunakan facebook tetapi media sosial yang satu ini masih tetap digunakan oleh banyak orang.

Berikut ini 15 alasan masih menggunakan facebook :
Tempat Curhat. Facebook menjadi tempat curhat (curahan hati) dari penggunanya. Apa yang dirasakan, didengar, dilihat di dunia nyata, facebook menjadi tempat curhat oleh banyak orang. Karena untuk berbicara dengan orang lain termasuk dengan keluarga sendiri mungkin merasa kesulitan karena takut, enggan, malu atau yang lainnya.  
Mencari Solusi. Facebook bisa menjadi tempat mencari solusi terbaik. Karena biasanya setiap orang memiliki cara pandang dan pemecahan yang berbeda-beda. Maka tidak heran jika ada orang yang mencari solusi dengan cara menuliskan status di facebook.
Nostalgia. Saat ini facebook memiliki fitur menarik yakni bisa bernostalgia dengan munculnya foto-foto lama yang pernah diunggah oleh penggunanya. Dengan cara ini facebook mengingatkan kembali kepada penggunanya dan bisa dibagikan ulang agar orang-orang yang ada dalam foto tersebut bisa mengingatnya kembali.
Membuat Siaran Langsung. Fitur facebook yang terbaru memungkinkan penggunanya bisa membuat siaran secara langsung. Kalau selama ini kesulitan untuk membuat siaran langsung tetapi kini semua pengguna facebook yang menggunakan aplikasi terbaru dan terkoneksi dengan internet bisa membuat siaran langsung dari mana saja kapan saja.
Pengingat Ulang Tahun Teman. Media sosial Facebook memang sangat perhatian kepada penggunanya. Salah satunya dengan membuat fitur pengingat ulang tahun teman facebooknya. Dengan cara ini pengguna bisa menggunakan facebook untuk mengucapkan Happy Birthday atau Selamat Ulang tahun disertai dengan gambar-gambar yang sesuai. Walaupun dengan hanya membuat ucapan Selamat Ulang Tahun tetapi ini bisa membahagiakan teman, keluarga atau orang-orang tercinta kita yang sedang berulang tahun.
Sumber Informasi dan Berita. Sekarang dengan adanya media sosial seperti facebook pengguna tidak usah mendonwload aplikasi berita lagi karena sudah ada di facebook dengan hanya berlangganan saja. Begitu juga informasi tentang hal-hal yang ada di sekitar kita bisa kita ketahui dari status teman atau keluarga kita.
Media Promosi Gratis. Facebook banyak dimanfaatkan sebagai media promosi secara gratis. Maka tidak heran banyak orang yang memanfaatkan facebook untuk membagikan foto atau video jualannya di facebook dengan harapan bisa dibaca banyak orang.
Terhubung Dengan Teman dan Keluarga. Facebook memungkinkan kita untuk terhubung dengan teman dan keluarga yang lokasinya dimana pun berada. Tidak hanya yang ada di dalam negeri tetapi juga yang ada di luar negeri.
Menjadi Pengagum Rahasia. Jika Anda menyukai seseorang tetapi orang tersebut tidak ada tanda-tanda suka kepada Anda maka salah satu caranya adalah dengan menjadi pengagum rahasia melalui media sosial facebook. Anda bisa melihat tulisan, foto, atau video yang dia upload ke facebook.
Menghilangkan Jenuh atau Bosan. Saat bosan melanda, salah satu pilihannya adalah dengan cara membuka facebook. Dengan membuka facebook kita bisa berkomentar, memberikan tanda like dan membagikan status orang lain. Biasanya ada saja teman facebook kita yang membalasnya sehingga terjadi interaksi dengan orang lain. Jenuh dan bosan akhirnya sirna dengan cara seperti membalas komentar dan lain sebagainya di facebook.
Bermain Game. Jika Anda penggemar game ada banyak game yang bisa dimainkan di facebook. Menariknya bermain game di facebook bisa dilakukan secara rame-rame dengan teman atau pengguna facebook yang lain.
Tempat Mencari Jodoh. Dengan adanya facebook banyak orang yang mendapatkan jodoh berawal dari facebook, berawal dari perkenalan di facebook dan dilanjutkan dengan kopi darat atau bertemu secara langsung jika cocok berlanjut ke saling mengenal lebih jauh dan bisa jadi ke pelaminan.
Berkirim Pesan Teks dan File. Facebook memiliki kelebihan dibandingkan media sosial lain yakni bisa berkirim pesan seperti chatting juga bisa berkirim dan menerima pesan file dalam berbagai format data seperti pdf, rar, dan lain-lain.
Bertelepon Ria. Facebook melalui aplikasi messengernya bisa juga digunakan untuk menelepon teman, keluarga atau orang-orang tercinta tanpa menggunakan pulsa biasa hanya menggunakan akses internet atau wifi. Uniknya lagi tidak perlu menggunakan nomer handphone lagi.
Lahan Mencari Uang. Facebook juga bisa menjadi lahan mencari uang. Selain mempromosikan barang dan jasanya melalui facebook, kita juga bisa mendapatkan bayaran jika memasang iklan dari facebook di blog yang kita miliki.

No comments:

Post a Comment