Wednesday, March 15, 2017

Omron Kenalkan Robot Transportasi Otonom Terbaru

Mobile Robot LD Series besutan Omron
Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan elektronik Omron baru saja memperkenalkan mobile robot industri pertamanya, yaitu Mobile Robot LD Series yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI).
Mobile Robot LD Series merupakan bagian dari keluarga Autonomous Intelligent Vehicles (AIV) yang bertugas sebagai sarana transportasi barang jarak pendek dan diklaim memiliki tingkat efisiensi serta penghematan biaya tinggi.
"Sebagai sarana transportasi, mobile robot ini dilengkapi teknologi AI Omron untuk mengangkut barang sambil melakukan kalkulasi jalur paling efektif menuju lokasi tanpa bertabrakan dengan manusia atau benda lain di sekitarnya," ujar Business Planning Division Manager, PT Omron Electronics Indonesia, Yukio Kishida.
Mobile Robot LD Series dikatakan sangat cocok digunakan untuk mengangkut stok barang dalam fasilitas gudang, pusat distribusi dan manufaktur, karena memiliki kapasitas hingga 130 kilogram.
Mobile robot Omron kali ini juga sepenuhnya dapat bernavigasi secara mandiri sesuai kondisi tempat tanpa perlu modifikasi ruangan seperti menambahkan rambu khusus dan sejenisnya.
Dilengkapi dengan teknologi Acuity yang dipatenkan, mobile robot Omron memiliki sistem navigasi mandiri bahkan ketika berada di tengah kerumunan orang banyak, barisan palet, kereta barang dan forklift, ataupun di tengah kegiatan bongkar muat rak penyimpanan.
Teknologi mobile robot ini dilengkapi dengan kecerdasan on-board untuk menghindari berbagai rintangan, sekaligus menentukan jalur yang paling efektif dalam menjalankan tugasnya. Kecerdasan dalam bernavigasi ini juga membuat mobile robot Omron aman beroperasi berdampingan dengan manusia.

No comments:

Post a Comment