Thursday, March 16, 2017

Cara Menjadi Youtuber Terkenal dan Sukses Menghasilkan Ribuan Dollar

Youtube memang menjadi pusatnya dari semua video, banyak sekali video yang telah di upload di youtube semenjak berdirinya pada tahun 2006 silam. Buat kalian yang belum tahu bahwa youtube bisa menghasilkan uang, maka di artikel ini qimi akan membahas bagaimana cara bisa menghasilkan uang dari youtube dengan menjadi seorang Creator. Banyak di indonesia yang sukses menjadi youtuber terkenal seperti Reza Oktovian, Chandraliow, bahkan sampai  Raditya Dika. Diluar negeri tentunya pasti kalian sudah pada mengenal yang namanya Pewdipie  yang mempunyai jumblah susbcriber terbanyak dan mendapatkan ribuan dollar dari penghasilan ya sebagai youtuber. Nah langsung saja bagaimana agar kita bisa mengikuti jejak mereka mejadi seorang youtber yang sukses.

Persiapan Awal yang harus kita lakukan adalah:

1. Buatlah sebuah akun gmail dengan nama asli kalian atau ditambah dengan nama variasi.

2. Masuk ke youtube dan buat channel anda pertama kalinya. Ingat pikirkan nama channel apa yang tepat dan menarik buat kalian dan para viewers nanti.

3. Buatlah halaman sosmed sesuai dengan nama channel kalian mulai dari mulai Facebook, Twitter,  Ask.Fm, Instagram dll. Hal ini agar kalian lebih mudah untuk membagikan video anda nantinya

4. Buatlah konsep mulai dari tema sampai jadwal untuk channel kalian. Tentukan tema yang akan anda buat di video nantinya misalkan parodi, gaming, prank, dll. setelah itu tentukan kapan akan ontime membuat konten dan lain sebagainya.

5. Persiapkan Peralatan kalian seperti komputer dengan spesifikasi yang cukup kuat jika untuk mebuat video gaming dan sofware editing yang lengkap, sertakan juga seperti headset, tripod serta microphone , dan yang paling penting adalah Camera.

6. Kalian bisa mendaftarkan channel kalian menjadi partner google adsense jika sudak mengupload minimal 3 video di cahnnel anda, setelah di setujui oleh gogle adsense kalian bisa monetization langsung video kalian. Dengan semakin banyaknya viewer di video yang kalian buat dan subscriber maka pendapatan kalian akan berjalan seiring perkembangan waktu.

 Setelah Persiapan Awal Selesai Silahkan Terapkan Tips Ini

Carilah referensi terbaru untuk video anda agar lebih berkualitas
Selalu tampil Percaya Diri didepan kamera kalian dan jangan malu
Ikuti pelatihan Kam/kursus yang diselenggarakan oleh youtube
Bergabung dan aktif dalam komunitas creator di daerahmu
Jadilah Creator yang unik dan berbeda dari creator lainnya
Tetap Konsisten dan pertahankan selalu konsistensi update video kalian dan pentingkan untuk menghibur penonton bukan hanya untuk memperbanyak video saja, karena penonton akan dengan sendirinya berlangganan di channel kalian jika memang video kalian benar-benar menghibur mereka.
Yang terakhir Niat, usaha dan kerja keras.
Dengan menerapkan tips dan persiapan diatas maka  lambat laun akan menjadi youtuber terkena seperti yang lainnya, kunci utamanya disini adalah Niat, konsisten dan membuat konten yang unik, berkualitas dan menghibur penonton. Jika Kalian tidak konsisten dan malas membuat video, sukses pun akan tertunda. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment